728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, February 22, 2014

Mengenal Lebih Dekat 10 Finalis Srikandi Blogger 2014

Masih bercerita seputar Srikandi Blogger 2014. Acara ini diselenggarakan oleh Kumpulan Emak2 Blogger. Buat yang belum tahu, bisa meluncur ke webnya langsung ya :)

Yess... KEB punya event besar Srikandi Blogger ini dibagi per tahapan. Yaitu ada seleksi I, II, dan III.  Inget banget waktu itu aku mendaftar event ini gak pernah kepikiran bakal masuk 50 besar Srikandi Blogger 2014. Ealaaah.. ternyataa...Alhamdulillah aku masuk 50 besar Srikandi Blogger 2014. Seneng? Yaiya doong... namanya juga sebagai nominee yang terpilih :) bayangin coba, aku disandingkan *halaagh* dengan finalis lainnya yang blognya keren-keren and pastinya lebih senior daripada aku! Aku ini ngeblog baru seumur jagung. Walaupun begitu, aku punya semangat tinggi untuk selalu bisa sharing kepada orang lain. Yahhh walaupun tampilan blogku juga masih ala kadarnya :)

Lanjut ke seleksi II yaitu membuat sebuah artikel tentang Perempuan dan Internet. Inget banget saat itu suasana sedang banjir-banjirnya tuh. Sering mati lampu pula di rumah. Jadi bener-bener tantangan banget membuat 1 artikel ini. Tapi aku bersyukur bisa melewati tantangan itu :) Alhamdulillah lagi, aku terpilih lagi kemudian menjadi 10 Besar Finalis Srikandi Blogger 2014. Seneng? Bukan cuma seneng, yang pasti aku bangga bisa terpilih menjadi 10 besar SB2014. Karena emak-emak yang lain, ke-49 finalis lainnya itu adalah orang-orang yang terpilih dan hebat-hebat. Dibandingkan dengan aku yang gak ada apa-apanya, yang masih junior ini. Blogku pun gak ada apa-apanya dibanding mereka. Masih junior nihhhh...

Baiklaah... mau kan berkenalan dengan 10 besar Finalis Srikandi Blogger 2014? Now here we go...


Seorang emak yang sangat amat peduli terhadap pendidikan dan pembangunan karakter anak-anak Indonesia. Hobby travelling dan cita-citanya adalah ingin sukses dan bermakna bagi sesama. 

Bagi yang ingin berkenalan lebih dekat dengannya, bisa berkunjung ke blognya disini. Dengan ID twitter @DonnaImelda



Seorang ibu rumah tangga dan juga apoteker yang selalu ingin berbagi kebaikan untuk semua. Buat yang ingin mengenal lebih dekat bisa meluncur ke blognya disini, atau follow twitternya di @LailaCahyadi



Pecinta warna ungu, pecinta diving pemburu sale diskon *penting disebut* qiqiqi.. ini selalu membawa keceriaan setiap saat. Aku pertama mengenalnya saat event Asean Blogger lalu. Visi misinya adalah 'Wherever I go, wherever I live, the joy of life be cherised and shared in her blog. She wants to bring Indonesia to the World. Buat yang ingin mengenal lebih dekat bisa berkunjung ke blognya disini, dengan ID twitter @IndahNuria



Seorang guru dan emak blogger asal bandung sangat concern terhadap dunia pendidikan. Aku juga dulu seorang pengajar tapi mungkin karena belum mengenal dunia blog jadi belum sehebat Mak Meti ini yang ingin selalu berbagi dalam hal dunia pendidikan di dalam blognya. Buat yang ingin berkenalan langsung ajah ke blognya disini, atau follow twitternya di @MetiMediya ya.


5. Mugniar Marakarma

Seorang ibu rumah tangga yang sangat amat aware pada perkembangan media elektronik dan media cetak terhadap dunia pendidikan anak-anak. Visi misinya adalah "Let's Empower Our Media", "Mari Kita Berdayakan Media Kita". Buat yang mau ngintip blognya bisa lihat disini en jangan lupa follow twitternya di @Mugniar


6. Murtiyarini

Emak 1 ini selalu terkenal dengan juara kontesnya. Kontes blog yang diikuti selalu menang aja gitu. *bagi resepnya dong mak* qiqiqi...Visi misinya yaitu ingin menyemangati para blogger wanna be and newbie, untuk jangan gentar dengan teknologi. Dengan aktif ngeblog sesuai minat kita, dunia akan mengenal siapa kita.

Buat yang ingin mengenal lebih dekat dengannya, langsung aja meluncur ke blognya disini, atau follow twitternya di ID @arin_murti :)


7. Pungky Febriani

Siapa yang gak kenal sama yang namanya Pungky di KEB? Sebutiiin :)! Aku selalu terkagum-kagum dengan emak yang satu ini. Seorang ibu muda yang berasal dari purwokerto, mempunyai 1 anak lucu dan celotehannya selalu mengundang tawa seantero KEB :)

Buat yang mau mengenal lebih dalam, bisa langsung mengunjungi blognya disini, atau bisa stalking di ID twitternya @Pungkyalpheratz


8. Siti Hairul Dayah

Seorang ibu rumah tangga yang memilih olahraga memanah sebagai olahraga favoritnya, sama seperti nge-BLOG yang terasa luar biasa saat sudah menuliskannya. Buat yang mau baca-baca artikelnya bisa mampir ke blognya disini, atau follow Twitternya di @SitiHairul


9. Siti Wakhidah Hajar

Emak yang mempunya tagline Keep Writting and Happy Blogging ini mempunyai impian supaya hidupnya selalu semangat. Berencana ingin membuat kelas online seputar SEO dan belajar bareng member di KEB seputar IT. Wahhh kudoakan semoga impiannya terwujud ya mak. Aku daftaaaar jadi peserta no. 1 :))
Bagi yang ingin berkenalan lebih dekat dengannya, bisa berkunjung ke blognya disini. Dengan ID twitter @idahceris


10. Caroline Adenan

Hmmm.. gak perlu aku ceritakan lagi dong. Tapi bagi yang belum tahu, calon yummy mommy ini adalah seorang mompreneur yang berkecimpung di dunia Batik, dengan label AuraBatik. Narsis banget cerita diri sendiri hahaa :)) langsung aja stalking in this blog disini or my ID twitter di @Oline_BMI ya :)


Sengaja kumasukkan namaku di daftar paling bawah karena aku merasa ke-9 finalis lainnya jauh lebih hebat daripada aku :) Terbayang di benakku, MakPan and Makjur bekerja sangat keras untuk menentukan 10 finalis ini. Really appreciate to you MakPan :*

Aku mengikuti event Srikandi Blogger 2014 bukanlah perkara 'Who's the winner" tapi lebih kepada apa yang bisa aku sharing ke orang lain dan aku ingin berpartisipate untuk komunitas blogger yang kuanggap seperti rumahku sendiri :) 

Sampai kepada tahap seleksi III saja aku sudah bangga luar biasa. Karena kondisiku sedang hamil besar, tapi aku bisa menghadapi dan melewati situasi dan kondisi yang aku rasakan.Promosi diri di saat kontraksi hebat bukanlah perkara yang mudah. Harus berkejar-kejaran dengan waktu dan kondisi fisik. Aku cuma ingin membuktikan bahwa apapun kondisi kita, ternyata bukanlah jadi penghalang untuk kita ngeblog. Ngeblog seperti melepaskan 1 beban yang ada di pundak kita untuk kita sharing kepada oranglain. Bukan cuma sharing saja, tapi juga berbagi pengalaman juga kepada oranglain. Contohnya yang kulakukan pada blogku Pregnancy. Aku bukan dokter yang bisa memberikan teori secara benar kepada oranglain. Tapi setidaknya apa yang kualami selama kehamilan, yang kutorehkan dalam blog pribadiku tersebut, bisa berguna untuk oranglain, khususnya yang sedang dalam masa kehamilan. Dan alhamdulillah banyak yang japri dan berterima kasih atas pengalaman yang kutuliskan pada blogku itu.

Perjalanan belum selesai sampai disini. Masih ada 1 tahapan lagi menuju final yang harus dilalui. Yaitu para finalis diharuskan membuat sebuah artikel dan video bertemakan 'Andai aku jadi Srikandi Blogger 2014'. Semoga aku bisa melewati tantangan ini. Karena dalam beberapa hari ke depan, aku akan masuk ke ruang bersalin untuk mulai proses kelahiran sang buah hati. 

"Kalau kamu tidak keluar sebagai pemenang apa yang akan kamu lakukan Lin?" Dari awal aku participate acara keren ini bukan semata-mata untuk menjadi seorang pemenang dengan label Srikandi Blogger. Tapi tujuanku lebih banyak kepada sharing kepada oranglain. Yaahh...jangan ngaku blogger kalo ikutan kompetisi ini aja dari awal kamu gak niat daftar :) menang atau kalah itu urusan nomor ke sekian.
Tapi siapapun yang akan keluar sebagai pemenang, pastilah itu jadi keputusan yang terbaik.

Saat ini MakPan sedang disibukkan dengan voting untuk Srikandi Blogger terfavorit. Hmm.. apalagi ini nihh.. kayaknya akuh gak fenomenal di KEB qiqiqi..., jadinya ya gak berharap juga sih friends. But I really appreciate buat yang memberikan hak suaranya kepadakuu *peluk ciuum* :)

Eh iya, acara puncaknya udah tahu belum? Final Srikandi Blogger akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2014. Serunya, nanti yang akan hadir ada dress codenya lohhh! Dress codenya adalaahh baju tradisional Indonesia. Gak cuma kebaya. Bisa macem-macem. Sayangnya aku belum tahu bisa hadir atau tidak saat acara puncak nanti :) yang pasti kudoakan semoga acaranya berjalan dengan lancar dan sukses :)

Mengenal Lebih Dekat 10 Finalis Srikandi Blogger 2014
  • Title : Mengenal Lebih Dekat 10 Finalis Srikandi Blogger 2014
  • Posted by :
  • Date : 5:16 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top