728x90 AdSpace

Latest News

Monday, February 24, 2014

Jika Aku Menjadi Srikandi Blogger 2014


Saat ini dunia maya lebih tepatnya KEB (Kumpulan Emak Blogger) sedang dihebohkan dengan event Pemilihan Srikandi Blogger 2014. Alhamdulillah aku dipercaya untuk menjadi salah satu kandidat dari 50 besar, sekarang menjadi 10 besar finalis Srikandi Blogger 2014 :)


Dan seleksi ke-3 kandidat Srikandi Blogger 2014 untuk masuk ke babak selanjutnya adalah membuat postingan bertemakan 'Andai Aku Jadi Srikandi Blogger'. Wah kalau ini sih pastinya "menelanjangi" para #10FinalisSB2014 untuk memaparkan visi, misi sampai ide-idenya untuk perkembangan KEB (Kumpulan Emak Blogger).



Siapa sih Dewi yang bernama Srikandi ini?

Sebelum memberitahukan alasan, kenapa aku menjadi Srikandi Blogger 2014, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu, siapa sih Srikandi itu, nah menurut sejarah (untuk yang ini emak-emak bisa ngintip Wikipedia, dan bagi yang belum tahu Srikandi itu bahasa Indonesia yah, dan kalau dalam bahasa Hindi, Srikandi ditulis Shikhandi), Dewi Srikandi adalah seorang dewi yang mempunyai semangat tinggi, pantang menyerah dan sangat gemar dalam olah keprajuritan serta mahir dalam dunia memanah, serta bisa menjadi suri teladan prajurit wanita, bahkan saat perang Mahabharata, Srikandi dipercaya menjadi Senopati perang Pandawa, sekaligus berhasil menewaskan Bisma (sumber dari Wikipedia), gimana keren kan :)

Nah jika kita kaitkan antara Dewi Srikandi dan Srikandi Blogger maknanya tidak jauh berbeda, bagi aku Srikandi Blogger adalah seorang blogger khususnya perempuan yang mempunyai kekuatan bersosialisasi di Social Media serta Kopdar, sharing apapun yang dipikirkan dalam blog sehingga artikel yang ditulis, bisa menginspirasi orang lain khususnya para perempuan yang erat sekali kehidupannya dengan dunia internet dan gadget. Itulah senjata blogger dalam kaitannya sebagai seorang srikandi blogger. Salah satunya ya melalui kegiatan ngeblog.
Namun bukan itu saja, rata-rata setiap perempuan punya kemampuan multitalented dan multitasking, yang pastinya tidak melupakan kodratnya sebagai anak dari orangtuanya, ibu rumah tangga, ibu dari anak-anaknya, istri dari suaminya serta diri sendiri dari masyarakat sekitar. Hal ini membuktikan kalau wanita juga bisa berkarya melalui tulisan. 

Antara Dewi Srikandi dan Srikandi Blogger

Jika Dewi Srikandi bisa menjadi suri tauladan bagi prajurit wanita, bagiku suri tauladan dari seorang blogger di komunitas KEB adalah saat dinobatkan menjadi Emak of The Month di KEB :)

Jika Dewi Srikandi dipercaya memimpin pasukan saat perang melawan Bisma, seorang Srikandi Blogger dituntut harus bisa mengkoordinir, bisa mewakili komunitas, dan yang terpenting adalah bisa menjadi motivator untuk setiap acara atau event yang erat hubungannya dengan KEB.

Visi dan Misiku

Jika terpilih menjadi Srikandi Blogger 2014, visiku adalah menjadi inspirator orang lain khususnya blogger perempuan untuk bisa terus bersemangat dalam hal menulis. 

Sedangkan misiku adalah memperkenalkan KEB pada komunitas-komunitas lain untuk bisa tumbuh dan berkembang menjadi salah satu komunitas terbaik dan terbesar di Indonesia.

Aku bisa, kamu pun bisa

Tidak dipungkiri, untuk bisa menjadi Srikandi Blogger 2014, dibutuhkan pengalaman, nah bukti nyata bahwa aku mampu menjadi Srikandi Blogger 2014 adalah saat dimana aku menghasilkan suatu karya yang insyallah bisa berguna untuk orang banyak. Beberapa bulan lalu, di saat kondisiku tidak memungkinkan alhamdulillah aku mendapat kepercayaan menjadi juara kedua (dari total 60 pengusaha wanita) dari sebuah kompetisi Womanpreneur Award 2013.

Oline meraih juara 2 saat lomba Womanpreneur Award 2013 (Des 2013) bersama Miss Earth 2013 - Doc : Pribadi
Bukan itu saja, baru-baru ini aku baru saja memenangkan sebuah kompetisi khusus ibu hamil (juara pertama) yang berhadiah biaya melahirkan sebesar 20 juta rupiah. Untuk aku saat ini, ini merupakan suatu prestasi yang membanggakan buatku.

Oline meraih juara 1 lomba Diary Bunda Berbagi Cerita dengan hadiah Persalinan 20 juta (Jan 2014) - Doc : Pribadi
Kedua hal diatas, membuktikan bahwa apapun kondisi kita, kita tetap bisa berkarya. Bahkan saat aku menuliskan ini, rasa sakit kontraksiku yang kian hebat tidak mematahkan semangatku untuk terus berbagi kepada orang lain.

Program kerja jika aku menjadi Srikandi Blogger 2014

Jika aku terpilih menjadi Srikandi Blogger 2014, seperti yang sudah kuutarakan sebelumnya saat promote diri waktu lalu, aku akan mengadakan program #HelpOthersWithBlog. Itu apa ya? #HelpOthersWithBlog adalah bagaimana memperdayakan program #KEBPeduli, salah satunya yaitu dengan membuat artikel setiap ada masalah, seperti banjir, gempa bumi dan sebagainya. Aku ingin sekali KEB menjadi pionner dan role model untuk komunitas lain, yang terus berbagi dan berbagi kepada yang membutuhkan. 

Lalu program kedua yang akan aku lakukan adalah karena core-ku adalah dunia entrepreneur, yaitu  #BlogForBusiness. Aku akan mengajarkan bagaimana mengembangkan bisnis menggunakan blog. Tidak semua blogger khususnya perempuan bisa memanfaatkan blog menjadi pundi-pundi uang.

Finally

Last but not least, seandainya jika saya tidak terpilih menjadi Srikandi Blogger 2014, apakah saya akan mundur dari KEB? No no no, saya akan tetap berbagi kepada orang lain melalui dunia blogging, dan bergabung di KEB adalah salah satu jalan dan menjadi inspirasiku.

Jika Aku Menjadi Srikandi Blogger 2014
  • Title : Jika Aku Menjadi Srikandi Blogger 2014
  • Posted by :
  • Date : 2:03 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. http://agendominocamarqq.blogspot.com/2017/06/mengetahui-cara-berjudi-dengan-peluang.html
    http://agendominocamar.blogspot.com/2017/06/mengetahui-bermain-judi-dengan-cara.html
    http://agendomino99camarqq.blogspot.com/2017/06/mengetahui-cara-membuat-peluang-bersama.html
    http://camarbandarq.com
    http://camardominoqq.com
    http://qqcamar.com

    ReplyDelete

Top