728x90 AdSpace

Latest News

Saturday, June 8, 2013

Pengalaman seruku bersama Moisture White Shiso BB Serum Inside

Pernah mendengar White Shiso BB serum Inside?


Kalau jawaban kamu tidak, berarti kamu belum tahu bahwa The Body Shop baru saja mengeluarkan kosmetik terlarisnya (lagi) jenis BB Cream atau Blemish Balm Cream yaitu Moisture White Shiso BB Serum Inside. Simplenya BB Cream ini adalah pelembab sekaligus vitamin, jadi all in one. Oya, produk ini dilaunching sejak 1 tahun lalu.

Yuks, baca pengalaman seru saya menggunakan Moisture White BB Serum The Body Shop ini :)

Kulit saya bukan termasuk kulit sensitif. Tapi entah mengapa akhir-akhir ini kulit saya sangat alergi kalau menggunakan make-up. Pasalnya saya sempat mengganti brand alat make-up saya ini, sekitar 2x saya gonta ganti produk kecantikan ini. Alhasil kulit wajah saya merah-merah dan gatal-gatal. Alasan saya mengganti brand karena yah you knowlah, kalau ada teman atau orang lain yang memakai brand yang mahal kan kita jadi serasa ingin mencobanya. Padahal belum tentu produk yang lebih mahal, lebih baik dari produk yang harganya lebih murah, apalagi untuk urusan kulit wajah, dimana produk kita harus cocok-cocokan, jadi produk yang lebih mahal belum tentu cocok untuk kulit wajah kita. Even alasannya simple "mau mencoba aja karena rekomendasi teman", hal ini malah membuat wajah saya jadi iritasi dan jerawatan :(

Kulit wajah iritasi dan jerawatan - Doc : Pribadi

Okeey, karena kulitku alergi, jadi terpaksa saya harus ke dokter kulit langganan saya. Dokter saya sempat menanyakan asal muasal alergi saya kenapa. Sebenarnya saya malu sih menjawabnya. Pasalnya dokter saya ini paling paham bahwa kulit wajah saya termasuk jenis yang sehat. Terbukti setiap pulang dari dokter kulit, hampir semua teman-teman memuji kulitku jadi makin putih dan cemerlang (Aiisshh... lebay mode on) :) 

Kembali ke laptop, setelah saya menjelaskan kronologisnya, dokter saya hanya tersenyum manis. Katanya saya korban iklan and trendsetter, hiihii... Katanya kalau mau cobain produk, jangan produk sembarangan, tapi produknya harus organik, agar tidak ada efek samping dan aman untuk kulit wajah.

Saya sempat berkunjung ke dokter langgananku sampai 2x. Dan itu cukup membuatku kapok. Kapok disini dalam artian, saya kapok menggonta-ganti produk kecantikan lagi. Karena sekali biaya perawatan wajah saya bisa spend sekitar minimal 500ribu loh friends. hihii..angka yang terlalu kecil atau besar yah untuk ke dokter kulit wajah ? Kalau menurut saya sih, besar ya, karena biaya sebesar itu bisa kita alokasikan untuk investasi :)

Okeyy, kita lanjutkan ceritanya, setelah saya ke dokter kulit saya (alhamdulillah tidak ada penanganan extra, hanya diberi obat anti alergi saja), sorenya saya berencana untuk meeting bertemu klien baru. Kebetulan klien saya itu berencana ingin membicarakan suatu project yaitu pembuatan seragam batik. Dan lokasi yang kami pilih untuk meeting adalah Starbucks Metropolitan Mall Bekasi (MM) lantai 1. Alasannya simple, karena lokasinya dekat dengan kantor klien saya. Oya, kebetulan calon klienku ini adalah teman SMA saya, namanya Irma :)

Sudah 5 tahun kami tidak bertemu, sampai pangling waktu ketemu :) setelah selesai membahas project seragam batik untuk kantor teman saya ini, pembicaraan dilanjutkan dengan kangen-kangenan :) dan terjadilah pembicaraan seru :)

Irma : Lin, kulit lo kok kusam yah ? gak kaya dulu ? 
Oline : Masa sih :(
Irma : Iya lin, beda banget, coba liat ke kaca deh, makeup lo gak pas tuh, stress lo yah ?
Oline : Enggak kok, gw asik-asik aja
Irma : Lo tuh butuh ini (sambil mengeluarkan Moisture White Shiso BB Serum Inside
Oline : Apaan tuh ?
Irma : Ini solusi untuk masalah lo sekarang, tau gak kenapa ?
Oline : Enggak
Irma : Karena produk ini adalah produk organik yang aman untuk kita, udah gitu all in one deh :)

Singkat cerita teman saya menyarankan untuk memakai Moisture White Shiso BB Serum Inside dari The Body Shop.
Solusi kulit wajahku - Moisture White Shiso BB Serum Inside - Doc :  The Body Shop

Walaupun teman saya berani guarantee (menjamin) bahwa produk dari The Body Shop yang satu ini akan cocok dengan kulit saya, namun saya masih ragu, karena kawatir tidak cocok dengan kulit wajah saya. Teman saya bilang bahwa "Moisture White Shiso BB Serum Inside" terbuat dari bahan organik jadi alami.  Saya jadi teringat bahwa dokter saya pernah bilang bahwa produk organik aman untuk kulit wajah, terbuat dari bahan alami jadi tidak ada efek sampingnya :)

Setelah meeting selesai, sebelum saya hendak pulang, saya ingat kalau di MM Bekasi ada counter The Body Shop. Langsung saja saya menuju lantai dasar (G), dan terlihat counter dengan tulisan hijau yang menyala yaitu The Body Shop. Saya jadi penasaran dengan produk yang dijelaskan teman saya tadi dan akan coba bertanya disini.

The Body Shop di MM Bekasi - Doc : Pribadi

Hmm... langsung saja saya melihat-lihat sekeliling counter, wah banyak sekali produk dari The Body Shop, agar tidak membuang banyak waktu saya akan bertanya langsung dengan SPG disana perihal cream pelembab wajah yang di rekomendasikan teman saya. Langsung saja saya ngobrol dengan salah satu SPG disana (namanya Mba Rina). Saya bilang kalau saya mencari pelembab wajah sekaligus vitamin C untuk kulit wajah sensitif karena kulitku sekarang jadi mudah alergi (jujur saja saya tidak ingat nama produk teman saya tadi, dan hanya ingat botolnya saja hehehe).

Memasuki counter The Body Shop dan bertanya ke mba Rina - Doc : Pribadi

Mba Rina memberitahukan bahwa ada produk untuk pelembab sendiri, dan untuk vitamin C adalagi sendiri. Tapi kok beda dengan produk yang teman saya bilang yah.

Produk The Body Shop untuk vitamin C - Doc : Pribadi

Wah kalau beli terpisah mahal yah (kata saya dalam hati), akhirnya saya bertanya ke mba Rina "Mba, ada produk yang all in one gak yah?" Berita baik, mba Rina bilang "Iya ada mbak, di sini ada 1 produk yang merupakan pelembab sekaligus vitamin C, yaitu White Shiso BB Serum Inside.

Moisture White Shiso BB Serum Inside di salah satu rak The Body Shop - Doc : Pribadi

Berikut ini adalah penjelasan dari SPG The Body Shop yaitu mba Rina.

BB Cream The Body Shop ini tidak seperti BB Cream pada umumnya. Kelebihannya Moisture White Shiso BB Serum ini mengandung serum di dalamnya, dan amazingnya lagi didesign memang khusus untuk perempuan Asia. Dan kandungannya 100% organik lho :)

Kenapa bisa 100% organik mba ?

Karena BB cream The Body Shop ini terbuat dari ekstrak daun shiso, aloe vera dan vitamin C.

Wah daun Shiso itu apa mba ? Terus kandungan yang lain itu untuk apa aja mba ?

Bagi yang belum tahu, daun shiso merupakan tanaman tradisional Jepang sejenis daun mint yang dipercaya mampu mengurangi tanda-tanda awal produksi melanin di kulit. Adanya kandungan daun ini bisa membantu kulit jadi lebih cerah dan bercahaya. Untuk Vitamin C, berguna untuk membantu mengurangi produksi melanin yang berlebih. Selain itu ada Akar Manis (Licorice) yang kaya akan flavonoid yang berfungsi untuk meningkatkan kecerahan kulit. Yang terakhir adalah Aloe Vera (Lidah Buaya), yang gunanya untuk memberikan rasa segar dan sejuk di kulit, sehingga bisa mencegah kulit iritasi.

Wuiihh bisa mencegah kulit iritasi, pas banget saya nih, tapi ada sunblocknya gak mba ?

Tentu ada mba, karena all ini one, kandungannya ada sunblocknya juga lho :) jadi Moisture White Shiso BB Serum Inside ini juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. 

Memangnya Sinar UV itu jahat ya mba ?

Secara sekilas, beginilah cara kerja sinar UV 
  1. Bersentuhan langsung dengan sinar matahari dapat mengaktifkan enzim tyrosinase, sehingga menyebabkan melanosit memproduksi melanin. 
  2. Melanosit kemudian menumpukkan melanin di sel-sel (keratinosit) untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang membahayakan.
  3. Produksi melanin yang berlebihan dapat menyebabkan warna kulit tidak merata, noda gelap, dan bintik hitam, yang disebut dengan hiperpigmentasi.
Bagaimana cara kerja sinar UV bisa merusak kulit mba ?

Sinar UV A menembus kulit hingga lapisan kulit terbawah serta merusak kolagen dan elastin. Inilah yang menjadi faktor utama penuaan kulit. Sedangkan Sinar UV B hanya menembus kulit lapisan teratas namun dapat menimbulkan kerusakan berat. Jika tidak menggunakan pelindung dapat menyebabkan kulit terbakar.

Lalu Mba Rina langsung memoleskan sedikit BB serum ini ke punggung tangan saya bagian atas. Untuk melihat apakah cocok dengan kulit saya atau tidak. Cukup sedikit saja untuk memoleskan ke seluruh wajah. Sangat hemat lho. Asal kita bisa memoleskan secara merata pada wajah, pemakaian BB serum ini bisa hemat sampai sebulan lho. Atau bahkan 2 bulan. hehe...Hemat kaaan? :)

Tips : Oya, cara memulaskan ke wajah itu dengan gerakan memutar ke kanan dan merata ya. 

Note : Friends, untuk mencoba sebuah alat kecantikan, biasanya dioleskan di punggung tangan kita untuk melihat apakah warnanya cocok atau tidak serta yang paling penting apakah kita alergi atau tidak.

Tes dioleskan ke punggung tangan


Tester untuk beberapa produk Moisture White Shiso BB Serum Inside - Doc : Pribadi

Sebagai informasi bahwa harga normal Moisture White Shiso BB Serum ini adalah Rp.229.000. Tapi karena sedang promo, good news discount 10% menjadi Rp. 207.000,-

Okey, saya memutuskan beli dan mencoba produk ini.

Membayar di kasir - Doc : Pribadi

Mba Rina memberikan Moisture White Shiso BB Serum Inside - Doc : Pribadi

Akhirnya aku membeli Moisture White Shiso BB Serum Inside - Doc : Pribadi

Rangkaian produk Moisture White Shiso - Doc : Pribadi

Biasanya saya sebelum memakai make up, saya ulaskan pelembab + sunblock + base + foundation lalu make up. Sejujurnya agak ribet ya, saya harus membawa peralatan perang itu untuk base-nya sendiri saja harus membawa 4 item :) Tapi dengan Moisture White Shiso BB Serum Inside ini saya hanya cukup membawa 1 buah base yang sakti ini :)


8 Kegunaan dari Moisture White Shiso - Doc : Pribadi

Bon The Body Shop and Recycle Paper - Doc : Pribadi

Oya friends, kebetulan saya sedang tidak membawa uang cash, jadi pembayaran dilakukan dengan Kartu Kredit BCA. Good news lagi, dengan menggunakan kartu kredit BCA, saya mendapat free kartu member. Kegunaan kartu member itu untuk mendapatkan poin, setiap pembelian produk The Body Shop nanti akan diberikan poin. Nah, jika poinnya sudah mencapai nilai tertentu bisa ditukar dengan produk. Menarik ya? :) Oya, The Body Shop memang memikirkan bahan organik, saat membeli, kita tidak diberi plastik, tapi kantong kertas yang bisa di recycle, go green :)


Detail bon The Body Shop - Doc : Pribadi

Oya, kalau pembelian minimal mencapai Rp. 750.000, akan mendapatkan hadiah langsung berupa pouch cantik dan keren ini :) asik loh bisa memuat makeup kesayangan kita

Pouch Cantik The Body Shop - Doc : Pribadi

Mau nonton pengalaman saya waktu ngobrol sama mba Rina di The Body Shop, serta pembahasan produk-produk The Body Shop yang terbuat dari bahan organik ? Yuk tengok video saya :)


Setelah saya coba pakai beberapa hari, dan benar lho. Karena memang kandungannya dari bahan-bahan alami, kulit saya aman sentosa dari alergi dan gatal-gatal. Kulit saya sekarang tampak cerah. Dan saya bisa menghemat Rp. 200.000 untuk pembelian alas bedak, pelembab dan sunblock, karena semua sudah ada di dalam Moisture White Shiso BB Serum Inside ini :)

It's my before - after tanpa lighting :) - Doc : Pribadi

Before - After (Make Up) :) - Doc : Pribadi


Fotoku bersama BB Serum Inside - Doc : Pribadi

Mau tahu secara detail 8 manfaat dari Moisture White Shiso BB Serum Inside untuk kulit para wanita Indonesia ? Yuk, tonton testimoni dariku berikut ini :)



Minggu lalu saya ke Bandung bersama suami, disana kami mampir ke Mall Trans Studio Bandung, disana kami menemukan counter The Body Shop :) wah gak nyangka ada counter The Body Shop di sini, and you know what, bagi yang membeli Moisture White Shiso BB Serum Inside disini, gratis make-up consultation loh, kebetulan saya kan sudah punya nih Moisture White Shiso BB Serum Inside, trus saya kesana dan ngobrol sama SPG-nya, alhamdulillah saya diberi konsultasi gratis mengenai make-up :)

Kiri : Counter The Body Shop di Mall Trans Studio Bandung, Kanan : Banner free makeup cons - Doc : Pribadi
Sebagai oleh-oleh, silahkan di cek video dibawah, tips yang saya peroleh dari SPG di The Body Shop Bandung :)


Dan kejutan saya tidak sampai di situ saja, saya ketemu dengan Irma dan suaminya disini, mereka sedang liburan menginap di Hotel Ibis dan jalan-jalan di Mall Trans Studio Bandung. Kami putuskan untuk makan malam bersama, seperti biasa bapak-bapak ngobrol sendiri, ibu-ibu ngobrol sendiri :) dan ditengah obrolan kami kata Irma, aku dapat proyek seragam batik di kantornya :) wow happy bener, benar-benar surprise banget :) dan semua itu berkat Moisture White Shiso BB Serum Inside :) Sebelum berpisah, Irma bertanya kepada saya

Lin, setelah memakai Moisture White Shiso BB Serum Inside gimana hasilnya ?

Saya pakai Moisture White Shiso BB Serum Inside dari The Body Shop ini sejak awal bulan Juni 2013 ini. Setelah direkomendasikan oleh teman saya itu. Saat mengetahui The Body Shop mengeluarkan produk ini, saya pikir ini produk baru, ternyata bukan, malah ternyata produk ini adalah salah satu dari produk terlaris dari The Body Shop :) so jadinya diproduksi dan di remake lagi (hayyaahh.. udah kayak film hihii…).

Setelah 1 minggu pemakaian, kelihatan kulit saya tidak alergi sama sekali terhadap make-up yang okeh satu ini. Ternyata kandungan bahan-bahan alaminya bikin muka saya nyaman dan cantik pastinya :)

Lalu terjadi juga perubahan warna kulit wajah saya. Yang tadinya ada flek-flek hitam bekas jerawat (wheeww..), lalu flek matahari, semua menjadi tersamarkan dan memudar. 

Saya suka banget sama produk Moisture White Shiso BB Serum Inside dari The Body Shop ini. Karena saat dipakai rasanya itu ringan banget di kulit wajah, gak terasa berat. Gak seperti foundation atau base make up lainnya lho. Karena Moisture White Shiso BB Serum Inside ini langsung meresap ke kulit, dengan pemakaian yang hemat tentunya :)

So, karena saya merasa cocok dengan produk Moisture White Shiso BB Serum Inside ini, saya rekomendasikan ke teman-teman saya @Tissa_toto, @BubunAnindra.

And ada cerita seru nih, saya kan biasa belanja sayur setiap hari, awalnya tetangga samping rumah saya ibu Tri tidak terlalu memperhatikan perubahan pada wajah saya, namun kemarin ibu Tri bilang begini

Ibu Tri : "Lin, kulit muka kamu kok cerah yah, pakai apa ?"
Oline : Pakai Moisture White Shiso BB Serum Inside
Ibu Tri : Apaan tuh lin ?
Oline : Salah satu produk BB Cream dari The Body Shop, bentar ya bu, saya ambil dulu

Langsung saya masuk kedalam rumah, dan mengambil Moisture White Shiso BB Serum Inside, setelah saya bawa keluar, ibu-ibu tetangga lain melihat dan membahas Moisture White Shiso BB Serum Inside, lalu mencoba Moisture White Shiso BB Serum Inside punya saya di telapak tangan masing-masing, dan rata-rata mereka bilang (termasuk ibu Tri) "Wah lin, beneran, sekali pakai aja kulit jadi cerah yah", sampai-sampai tukang sayurnya bilang gini "Wah mba Oline makin cantik aja nih, makin di sayang suami dong" :). Waktu bilang bahwa saya belinya di MM Bekasi, akhirnya siang harinya mereka bersama-sama naik mobil ibu Tri ke MM Bekasi mau beli Moisture White Shiso BB Serum Inside :)

Terima kasih Moisture White Shiso BB Serum Inside, selain kulit saya jadi cerah, membuat saya makin cantik dan di sayang suami :) tidak hanya itu, saya juga mendapatkan teman baru (SPG, mba Rina) dan project pembuatan seragam batik juga tembus (Irma). Thanks The Body Shop :)

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Competition Testimonial with The Body Shop 

Source Artikel :



Pengalaman seruku bersama Moisture White Shiso BB Serum Inside
  • Title : Pengalaman seruku bersama Moisture White Shiso BB Serum Inside
  • Posted by :
  • Date : 6:05 AM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

10 comments:

  1. tetep ya video :D

    ihihihi
    semoga menang mba

    ReplyDelete
  2. huwaaa mbaa, aku hampir aja buat video sama mba spgnya jugaa, cuman pas habis batere qiqiqi
    apes banget dah

    keren mbaa, cantik bangett ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oyaa??
      Cantik? makasiihh loh #ehh.. *jadimalu*
      mak Shinta juga cantiik abis pake Moisture BB Serum ini ^^

      Delete
  3. Komplit boo.. testimoni, bincang bincang dg spg, tetangga, sampe videonya jg..... Sukses yah. :) siiipp deh :)

    ReplyDelete
  4. waahh.. saya lagi cari review soal white shisho ini eh nemu ke blog ini :) reviewnya bagus.. lengkap lagi.. terimakasih ya infonya :) jadi pengen cepet2 beli hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah .. semoga bermanfaat ya.
      sampai sekarang akupun masih pakai white shiso BB cream body shop ini :)

      Delete
  5. Mbak oline setelah pakai bb serum inside pakai bedak lagi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung mba. Kalau kira2 wajahnya agak mengkilap, aku pake bedak lagi. Apalagi kalo mau kondangan. tapi kalo keluar rumah cuma sebentar, aku gak pake supaya lebih hemat :)

      Delete

Top