728x90 AdSpace

Latest News

Tuesday, February 26, 2013

Cooking Class Russian Cuisine

Hari ini menjadi hari yang menyenangkan…karena hari ini saya mau ikut acara Cooking Class yang diadakan oleh Lafemme Pattiserie (Yippiee!)

Dari pagi udah siap2 menyelesaikan pending task serta udah menyiapkan baju terbaik saya yang akan dipakai ^^

Pukul 14.45

Berangkat dari rumah . walaupun agak telat dikit…  di tengah perjalanan agak sedikit kena macet di tol halim…(sepertinya saya salah ambil jalan ini :)) yah
sudahlah, the show must go on… harus tetap semangat!! ^^ 


Pukul 16.30
Alhamdulillaah sampai juga di Pusat Kebudayaan Rusia. Terletak di Jl. Diponegoro 1, JakartaPusat. Posisi persisnya, tidak jauh dari kantor PDIP atau kalau dari arah metropole (yang dulunya Megaria) sebelum Taman Suropati ya. Walau sedikit terengah-engah. Sempat terlewat beberapa meter dari lokasi.. upss.. saya beranikan diri untuk mundur sajaa (karena lalu lintas saat itu kosong) Disana terlihat beberapa orang polisi sedang duduk melihat saya memundurkan mobil saya sambil terheran-heran. Hati saya udah dag-dig-dug dehh melihat mereka hampir menghampiri saya :) 

Pukul 16.45

Mulai memasuki ruangan. Pertama kami memasuki ruang tamu yang tidak begitu luas. Lokasi cooking class ternyata ada di belakang. Melewati Ballroom dan perpustakaan terlebih dahulu.Setelah sampai, sebelum acara dimulai kita beramah-tamah terlebih dahulu dengan Chef Dasha (that’s what she called). She’s quite pretty and so friendly! And a good chef too! JMrs. Dasha is Russian People. Her husband is Italian. She’s not cooking everyday, depends on her mood saja (that’s what she said)  


Kami disuguhi kuekue dari Kazakstan. Pertama kali saya rasakan, rasanya persis banget seperti sarden 
it’s like potongan brownies panggang + udang mentah + campuran lainnya. Can you imagine how does the taste? 

Untuk salad Russia-nya it’s not bad-lah ya. Sama seperti salad pada umumnya.  


Untuk appetizer ke-3 kebetulan saya lupa mencicipinya. so, saya lupa namanya apa 

Yang pasti di Indonesia it called “Tumis Terong” campurannya terdiri dari : terong ungu + wortel + timun + cabe merah besar  

Pukul 17.15

Chef Dasha mulai preparing a lot things. Mulai dari bahan-bahan makanan untuk menu pertama, dibantu oleh assistant-nya yaitu bernama Maria. She’s so kindly :)

Pukul 17.30

Chef Dasha mulai meramu menu pertama. Yaitu something about chicken. (wahhh, saya lupa namanya :))   
Cooking Class Russian Cuisine
  • Title : Cooking Class Russian Cuisine
  • Posted by :
  • Date : 4:30 PM
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Top